header entertainesia

4 Rekomendasi Buku Parenting Orang Tua Wajib Baca

Post a Comment
rekomendasi buku parenting
Entertain holic sedang mencari rekomendasi buku parenting? Pas banget nih, tim Entertainesia baru saja selesai membuat daftar buku parenting wajib dibaca oleh para orangtua.

Namun sebelum memilih buku, sebaiknya para entertain holic yang saat ini sudah jadi ayah bunda harus bersepakat terlebih dahulu gaya pola asuh seperti apa yang akan diterapkan dalam keluarga. Setelah menentukan tema pola asuh mana yang akan dijalani, barulah mencari referensi buku parenting yang sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Buku Parenting Siapkan Diri Jadi Orang Tua Terbaik

Berikut 4 rekomendasi buku parenting yang bisa jadi bahan referensi baca entertain holic yang saat ini sudah atau otw jadi ayah dan bunda:

1. Fitrah Based Education

Buku ini ditulis berdasarkan hasil praktek langsung Harry Santosa selama 15 tahun. Buah perjalanan riset dan perenungan yang panjang. Buku ini tepat sekali untuk dijadikan panduan oleh orang tua yang menginginkan pendidikan yang selaras dengan fitrah anak dan tercapai peran peradaban terbaiknya.

Buku setebal 426 halaman dengan halaman full colour ini dapat dimiliki dengan kisaran harga Rp 340.000.

2. Parenting 4.0

Buku parenting yang ditulis oleh R.D Asti ini menjelaskan mengenai cara mendidik paling mutakhir di era digital. Target pembaca buku ini ialah orang tua yang mempunyai anak generasi Z.

Generasi Z ialah anak yang lahir sekitar tahun 1995 hingga 2010. Dikenal juga sebagai digital native. Yakni generasi yang sudah terpapar teknologi sejak dini.

Buku setebal 176 halaman yang diterbitkan oleh Caesar Media Pustaka pada tahun 2019, dapat dibeli dengan harga mulai dari 55.000.

3. Parenting++

Buku parenting yang disusun oleh Elly Risman dan tim ini berisi beragam artikel yang berasal dari tulisan di grup Facebook "Parenting with Elly Risman and Family". Diterbitkan oleh The Risman Publishing dengan tebal 227 halaman. Bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 80.000.

Buku ini menekankan pentingnya peran orang tua, terutama ayah, agar mau ikut mengasuh dan mendidik anak-anaknya. Layak dibaca oleh orang tua maupun calon orang tua.

4. 21 Tips Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman langsung Iin Indriyani, penulis dan founder Rumah Indira, merupakan ibu dengan dua anak berkebutuhan khusus (ABK). Berisi kumpulan kisah nyata mengenai kehidupan orang tua dengan ABK.

Jika pembaca adalah orang tua yang mendampingi ABK, buku parenting ini layak jadi rekomendasi. Diterbitkan oleh Bypass Niaga Swadaya pada tahun 2019. Tebal 276 halaman dengan harag mulai dari Rp 60.000.

Demikian 4 rekomendasi buku parenting yang dapat menemani perjalanan entertain holic berproses menjadi ayah dan bunda dalam mengasuh anak-anak tercinta. Happy reading!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment