header entertainesia

Download Aplikasi Viu di Laptop dan Review Jujur Penggunaan

Post a Comment
download aplikasi Viu di laptop
Download aplikasi Viu di laptop bisa menjadi alternatif buat Entertain Holic yang menggemari drama Asia, tetapi nggak betah nonton lewat layar handphone. Meski ukuran layar smartphone sekarang ini cukup lebar, tentu saja untuk menonton drama atau film jauh lebih nyaman pada layar yang lebih besar.
Miminesia mengenal Viu sudah cukup lama. Sejak mulai menjadi penikmat drama Korea dan di rumah sudah tersambung wifi, menonton telah menjadi salah satu me time paling asyik.

Setelah menjelajah beragam aplikasi nonton drama Korea dari yang legal sampai ilegal, Viu sampai saat ini masih menjadi aplikasi paling favorit. Ya, meski sekarang ini nggak semua drama Korea terbaru selalu tayang di Viu.

Saking banyaknya aplikasi sejenis, mungkin para pemilik aplikasi ini saling berebut hak tayang drama-drama terbaru ya.

Waktu awal mengenal Viu, seperti kebanyakan pengguna, Miminesia mengunduhnya di handphone. Sesekali juga menonton lewat laptop tetapi tidak dengan mengunduh aplikasi, cukup buka saja websitenya.

Baru belakangan ini tahu informasi kalau ternyata ada juga aplikasi Viu for PC. Wah, mayan nih. Biasanya kalau aplikasi tuh jauh lebih stabil gitu. Gampang nggak ya download aplikasi Viu di laptop?

Cara Download Aplikasi Viu di Laptop

Biar nggak penasaran, yuk kita cobain saja. Caranya ternyata gampang banget untuk download aplikasi Viu di laptop. Cuma butuh tiga langkah aja.
cara download aplikasi viu
  1. Buka website official Viu di www.viu.com
  2. Akan muncul notifikasi di pojok bawah yang meminta kita untuk menginstal aplikasi Viu di layar desktop agar lebih mudah dioperasikan. Cuzz klik “Coba Sekarang.”
  3. Setelah itu akan muncul sebuah konfirmasi apakah kita benar-benar mau menginstal aplikasi Viu di laptop. Lanjutkan saja dengan klik “Install Now.” Tanpa perlu menunggu lama, Viu pun telah terinstal di laptop. Tinggal lakukan setting untuk mengizinkan aplikasi ini tersemat di taskbar, Start atau Desktop Shortcut. Lalu klik “Allow” alias izinkan.
Setelah melakukan tiga langkah di atas, Viu sudah bisa digunakan di laptop tanpa kita harus membuka browser. Agar lebih yahud, dapatkan akun Viu premium.

Dengan akun premium, kita bisa menonton ribuan judul drama Asia. Nggak cuma dari Korea, ada dari Jepang, Taiwan, Thailand, dan tentu saja dari negeri kita sendiri pun ada.

Buat yang malas membaca subtitle, kini sudah tersedia pula drama-drama Korea yang dialihsuara ke bahasa Indonesia. Tapi kalau Miminesia sih nggak demen nonton drakor yang didubbing, jadi aneh rasanya, wkwk.

Review Jujur Penggunaan Aplikasi Viu

Setelah mengunduh aplikasi Viu di laptop, yang Miminesia rasakan sih happy. Soalnya jadi lebih mudah aja kalau mau nonton.

Begitu laptop dibuka, aplikasi Viu sudah nangkring dengan manis di bagian Taskbar. Tinggal klik dan cuzz bisa nonton deh.

Secara gambar juga jauh lebih oks, apalagi layar laptop yang Miminesia pakai sudah berteknologi IPS dengan 300nits. Menikmati duo Rain dan Kim Bum yang beraksi di Ghost Doctor jadi makin nikmat dong.
nonton drakor di aplikasi Viu
Meski begitu secara garis besar nonton drama Korea menggunakan aplikasi Viu baik di handphone, laptop ataupun smart TV sama-sama asyiknya sih. Sejauh ini Miminesia menggunakan aplikasi ini untuk menonton drama secara streaming. Tentu saja untuk bisa melakukannya dibutuhkan koneksi Internet yang stabil.

Jika koneksi Internet di rumahmu tak stabil, lebih baik gunakan fitur download video yang dimiliki oleh aplikasi ini. Dengan fitur download, kamu bisa menonton file unduhan kapan saja tanpa harus terkoneksi dengan internet. Fitur ini juga cocok buat para pejuang kuota tapi pengen menikmati drama berseri-seri.

Dibandingkan saat awal dirilis di Indonesia pada 26 Mei 2016, kini pilihan drama Viu semakin beragam. Tidak hanya menyediakan drama-drama Asia di luar Indonesia, kini kita juga bisa menikmati drama-drama buatan anak bangsa. Salah satunya yaitu Pretty Little Liars yang diperankan oleh Yuki Kato dan Anya Geraldine.

Drama seri remaja bergenre misteri itu adalah adaptasi dari drama Amerika berjudul sama. Memiliki sepuluh episode, Miminesia kasih dua jempol untuk terobosan Viu series yang satu ini.

Selain pilihan dramanya yang beragam, ada satu hal lainnya yang patut diacungi jempol terkait feedback dari tim teknis Viu. Jadi, kemarin banget, aplikasi Viu di handphone Miminesia tiba-tiba error.

Ada beberapa video yang ingin ditonton tidak bisa dimainkan. Ada warning dengan kode CSF400. Awalnya Miminesia pikir video-video yang nggak bisa ditonton adalah video lama.

Namun ketika mencoba salah satu episode baru pada drama on going-nya Kim Nam Gil berjudul Through the Darkness, sama juga gagal. Opsi paling cepat yang terpikirkan saat itu adalah uninstall Viu lalu reinstalling it.

Eh, ternyata masih sama saja ketemu sama kode CSF400. Malasnya tuh video yang nggak bisa dimainkan acak. Jadi kan gemes ya…

Akhirnya karena udah nggak sabar untuk menonton Kim Nam Gil, Miminesia mencoba untuk mengirim email ke customer service-nya Viu. Eh, nggak pakai lama direspon dong.

Lalu nggak sampai sejam, permasalahan yang Miminesia hadapi sudah teratasi. Kode CSF400 nggak muncul-muncul lagi dong. Sudah bisa nonton dengan nyaman.
CS Viu fast response
Sesaat sebelum artikel ini diterbitkan, pihak Viu juga mengabarkan update terbaru dari keluhan yang Miminesia sampaikan kemarin. Diinfokan juga beberapa langkah yang bisa dilakukan jika permasalahan sama terulang kembali.

Berhubung aplikasi Viu sudah bisa digunakan lagi dengan lancar. Tak lupa dong Miminesia mengirimkan email balasan untuk mengabarkan kondisi tersebut, sekaligus berterima kasih untuk respon dari pihak Viu yang sangat cepat.

Dari pengalaman ini, sepertinya Miminesia semakin nggak bisa berpaling hati dari Viu nih. Meski sudah ada banyak aplikasi sejenis, tapi Viu bakal tetap di hati. Kalau Entertain Holic punya aplikasi streaming drakor favorit nggak nih?

Kalau belum punya, aku rekomendasiin download aplikasi Viu di laptop, handphone ataupun smart TV. Selamat menikmati drama-drama Asia terbaik!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment